Cara Menjadi Anggota CDAC UMSU (JOBSEEKER dan EMPLOYER).

Video of the Day

01 September 2017

Trik Meningkatkan Produktivitas Diri

Bekerja terasa membosankan karena tidak ada sesuatu yang dihasilkan artinya produktivitas kerja Anda sedang menurun. Untuk meningkatkannya cobalah beberapa tips berikut tidak harus di tempat kerja dimanapun Anda berada.
1.       Tulis. 
Apapaun ide atau gagasan yang muncul di kepala Anda, tulis!. Ide ini di suatu hari akan menjadi sebuah rencana menarik untuk bisa mengaktualisasikan diri Anda. Jangan menunggu gagasan muncul di saat Anda membutuhkannya. Meskipun gagasan muncul di waktu yang tidak tepat tulis saja untuk mengingat gagasan tersebut dalam sebuah jurnal harian.


2.      Bangun Pagi. 
Bangun pagi bukan saat ada rapat pagi dadakan, namun jadikan ini kebiasaan Anda. Seperti yang kita tahu banyak orang sukses tidak pernah melewatkan pagi mereka dengan bermalas-malasan. Waktu pagi sangat baik untuk mempersiapkan diri sebelum ke kantor, menyelesaikan perencanaan tertulis dengan pikiran segar. Bangun pagi juga meningkatkan daya konsentrasi dan daya analisis terhadap suatu masalah ketika akan mengambil keputusan.

3.       Sarapan. 
Sarapan jangan hanya asal sarapan, namun cukupi dengan nutrisi bergizi. Asupan ini bisa diperoleh dari susu, oatmeal, bubur ayam, omelet, tuna sandwich agar tubuh lebih bertenaga.

4.       Fokus.
Disiplin diri akan meningkatkan daya fokus Anda terhadap suatu pekerjaan. Tidak harus mengejar sesuatu saat itu juga, namun rencanakan. Setelah itu mulailah melaksanakan rencana itu. Rencana ini sebenarnya melatih Anda dalam mengatur waktu dan fokus.

5.       Presentasi Diri.
Jangan menganggap penampilan biasa tidak memiliki daya presentasi diri. Presentasi diri artinya Anda mampu bersosialisasi, dan menjadikan hal ini kekuatan tambahan untuk memupuk kepercayaan diri Anda. Pastikan diri selalu siap saat bos menyuruh Anda presentasi secara visual maupun verbal. Hindari penampilan buruk  dengan menjaga pakaian, aroma tubuh dan sebagainya. Hindari pula sikap egois, arogan, pemarah atau bahkan pemalu untuk menonjolkan citra perusahaan Anda.


CDAC UMSU

Admin

Program Jalinan Kealumnian merupakan program yang dilaksanakan oleh CDAC UMSU untuk membantu para alumni dalam pengembangan karir.



0 comments:

Post a Comment

Social Time

FB UMSU Alumni Community
Join Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us