Cara Menjadi Anggota CDAC UMSU (JOBSEEKER dan EMPLOYER).

Video of the Day

01 September 2017

Kenali Tipe Pelaku Bullying Ini di Tempat Kerja

Maraknya kasus bullying juga dialami oleh pekerja kantoran. Mereka umumnya terdiskriminasi oleh para senior atau yang berkuasa di tempat kerja tersebut. Sebaiknya, Anda harus hari-hari dengan para pelaku bullying di sekitar lingkungan kerja Anda. Kenali tipe pelaku bullying tersebut agar Anda bisa mengatasinya dan tidak mengganggu pekerjaan Anda.

1. Tipe Penganiaya
Tipe ini adalah orang yang suka memaksakan perintah kerja untuk diselesaikan segera, sedangkan ia belum tentu dianggap professional dalam pekerjaan. Ia bahkan tak segan-segan untuk mengakui hasil kerja Anda sebagai hasil kerjanya. Jika Anda menghadapi tipe ini sebaiknya Anda harus berani dan membuat otoritas hasil kerja Anda, buktikan pada karyawan dan atasan bahwa hasil itu Anda yang mengerjakan.

2. Tipe si Sensitif
Tipe ini bermuka dua dan cukup moody. Ia kadang bersikap ramah, manis jika suasana hatinya sedang bahagia. Namun kadangkala ia menunjukkan sisi jahatnya dengan mengungkapkan kebencian terhadap Anda. Mulai dari berkata tajam, sikap yang meledak dan suka menyerang anda secara terbuka. Sebaiknya jika Anda menghadapi tipe ini bersikap sabar balik serang dia dengan kalimat yang tegas.
3. Tipe si Pengkhianat
Tipe ini adalah orang yang suka menusuk  Anda tanpa diketahui atasan. Ia hanya akan berani pada Anda jika atasan tidak ada, namun jika di depan atasan ia akan bersikap manis di depan Anda. Jika Anda mengalami bullying ini maka sebaiknya Anda harus membuat jaringan pertemanan lebih erat dengan partner kerja lain agar Anda mendapat pembelaan.

4. Tipe Suka Mengintimidasi
Ia adalah orang yang menunjukkan kebencian kepada Anda secara terbuka, misalnya menekan kinerja Anda, berwajah garang dan suka memaksakan kehendak dengan mengancam. Sebaiknya Anda mengajak mengobrol tipe ini agar ia mau mengutarakan maksudnya bersikap seperti itu kepada Anda.


CDAC UMSU

Admin

Program Jalinan Kealumnian merupakan program yang dilaksanakan oleh CDAC UMSU untuk membantu para alumni dalam pengembangan karir.



0 comments:

Post a Comment

Social Time

FB UMSU Alumni Community
Join Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us